Kamis, Maret 20, 2008

Juara Gerak Jalan Srandil-Cilacap 2008

Cilacap. Regu gerak jalan SMA Negeri 1 Sidareja berhasil meraih juara satu gerak jalan srandil-Cilacap yang digelar awal bulan maret lalu . Kegiatan gerak jalan srandil-Cilacap yang digelar dalam rangka semarak hari jadi Kabupaten Cilacap ke 152 tahun 2008 diikuti 638 regu.

Kegiatan gerak jalan Adipala –Cilacap yang menempuh jarak cukup jauh mencapai skitar 30 kilo meter dan merupakan agenda rutin tahunan di Cilacap masih mendapat posisi tinggi dihati masyarakat Cilacap. Hal itu dapat dilihat dari antusias warga Cilacap yang berpatisipasi meramaikan kegiatan gerak jalan tradisional Srandil –Cilacap, meski kegiatan tersebut berakhir hingga malam hari namun mereka tetap semangat untuk sampai di garis finish.


Kepala Dinas Dinas Pariwisata Kabupaten Cilacap, Drs.Joko Triatmojo,MM selaku penyelenggara, kegiatan gerak jalan Adipala-Cilacap tahun 2008 menjelaskan, dari skitar 638 regu yang ikut setelah dilakukan penjurian yang disebar sepanjang rute gerak jalan, berhasil terpilih juara satu dari kelompok pelajar yakni regu SMA Negeri 1 Sidareja dengan nomor undi 540. Sedang juara dua diraih nomor undi 40 dari SMA 1 Dayehluhur dan nomor undi 517 SMK Budi Utomo Cilacap sebagai juara tiga.


Sedang dari kelompok Organisasi atau umum, lanjut Joko, juara satu regu dari Kecamatan Gandrungmangu, juara dua dan tiga masing-masing regu Kelurahan Mertasinga dan Adiraja Wetan kecamatan Adipala. Untuk kelompok Dinas Instansi berhasil sebagai juara satu regu karyawan SMA negeri 1 Maos, juara dua regu karyawan SMP Negeri 5 Cilacap. Para jura berhak mendapat hadiah berupa tropy dan uang pembinaan (berita dikutip dari cilacapkab)

Tidak ada komentar: