Selasa, Mei 13, 2008

Pengirim SMS Santet Sudah Diamankan Polisi Riau

Begitu rapuhnya iman kita, ada SMS santet kita langsung percaya dan lebih percaya tulisan SMS santet dari pada ayat ayat dalam kitab kita.
Apakah jaman sudah begitu berubah dan kita sudah dibuai dengan acara-acara televisi yang sering menghadirkan mistis?
Semua kembali ke kita, dan saya sayangkan begitu rapuhnya anak-anak kita sekarang.

Judul ini saya kutip dari detiknews.com

Jakarta - Begitu SMS santet yang meresahkan warga berseliweran, Depkominfo berkoordinasi dengan para operator selular untuk mengungkap siapa sosok di baliknya. Koordinasi itu berbuah manis. Si pengirim awal SMS tersebut terdeteksi.

"Orangnya (pengirim awal) sudah ketemu. Sudah diamankan kepolisian Riau," kata Kabag Humas Ditjen Postel Depkominfo Gatot S Dewabroto dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (13/5/2008).

Siapa orang itu? "Itu kewenangan polisi untuk menjawab," jawab Gatot.

Ditambahkan dia, karena telah menimbulkan keresahan di masyarakat, maka si pengirim awal SMS santet itu akan diproses pidana oleh aparat yang berwenang.

Menurut Gatot, setelah berkoordinasi dengan para operator di Tanah Air, pihaknya segera melokalisir. Setelah itu, dilaporkan kepada pihak kepolisian dan kejaksaan.

"Di setiap nomor seluler kan ada local number-nya jadi bisa diketahui di daerah mana. Kick off-nya diketahui dari daerah Riau. Saat pelacakan terkendala registrasi karena tidak valid, tapi akhirnya bisa ditemukan juga," tutur dia.

Tidak ada komentar: